Spot Fotogenic Di Palopo Mempermanis Timeline Instagrammu
Tanggal Posting : Jumat, 4 Agustus 2017 | 19:47
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 436 Kali
Spot Fotogenic Di Palopo Mempermanis Timeline Instagrammu

SUKSESINDONESIA - Jika bicara soal kota Palopo, hal yang kerap muncul dalam benak sebagian orang adalah Kapurung, Pacco, atau bisa jadi Judas Amir, Walikota Palopo yang beberapa kebijakan serta program kerjanya tidak sedikit menimbulkan banyak kontroversi namun ternyata berpihak pada masyarakat Palopo.

Ya, Anggapan tersebut memang benar adanya. Namun yang harus diketahui juga, bahwa kota Palopo ini juga memiliki sisi lain yang tak kalah menarik.

spot-berfoto-di-mesjid-agung-kota-palopo

Di Palopo masih banyak lahan yang secara planologi masih bisa diutak-atik. Maka dari itu, di tiga tahun lebih pemerintahan Judas Amir, banyak hal baru di kota Palopo, salah satunya adalah spot untuk berfoto yang sangat instagramable dan bisa jadi landmark-nya kota Idaman Palopo.

Asyiknya lagi, kondisi ini sudah ditangkap warga kota Palopo. Mereka kini lebih bangga dan bersemangat menikmati gebrakan-gebrakan yang telah dilakukan Walikota Palopo, Judas Amir.

Selain kenikmatan kulinernya, Palopo sekarang memiliki segudang tempat kekinian yang sangat pas dijadikan sebagai spot berfoto. Sempurna untuk mempermanis timeline Instagram khususnya bagi anak muda Palopo.

Naah, bagi yang maniak selfie, berikut seperti dikutip dari infopalopo.com (1/08/2017) merangkum beberapa spot menarik buat hunting foto yang ada di kota Idaman Palopo.

Pelataran Saodenrae Convention Centre

Trotoar di kawasan gedung Saodenrae, depan SMAN 3 Palopo, dan SD Kompleks kini sudah cantik dan fotogenik. Warga dan wisatawan bisa bebas foto-foto di sana. Agar pengguna jalan atau wisatawan betah, ada juga kursi-kursi dengan desain artistik untuk beristirahat atau sekadar nongkrong. Hiasan berupa bola-bola besar berwarna oranye pun menghiasi batas trotoar dan jalan raya.

trotoar-cantik-kota-palopo

Tak heran, banyak anak-anak muda di Palopo yang berselfie di sana dan mempostingnya di sosial media IG dan Facebook. Hmm..

Pelataran Mesjid Agung Kota Palopo

Masjid Agung Palopo menjadi salah satu tempat yang memiliki daya tarik bagi warga Palopo, khususnya anak muda saat sore dan malam hari. Masjid yang dibangun pada 1974 ini kerap ramai dikunjungi warga untuk sekadar jalan-jalan bersama keluarga maupun memburu foto-foto menarik melalui kamera ponselnya.

spot-berfoto-di-mesjid-agung-palopo

Tidak sedikit dari mereka terlihat memegang tongsis, sebagai peralatan penunjang untuk mengabadikan momen di masjid Agung Palopo. Beberapa pengunjung juga terlihat duduk dan bermain bersama anak-anaknya.

spot-berfoto-selfie-di-mesjid-agung-palopo

Pelabuhan Tanjung Ringgit

Sore yang cerah paling enak jalan-jalan ke destinasi wisata Palopo. Dan area Pelabuhan Tanjung Ringgit bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Pasti diantara kamu bertanya-tanya, Lah jalan-jalan sore kok ke pelabuhan?spot-berfoto-di-pelabuhan-kota-palopo

Pemandangan sore hari di pelabuhan yang dibangun di masa kolonial Belanda, tepatnya tahun 1920 ini memang mempesona, cocok sebagai destinasi wisata Palopo. Dengan hamparan pesisir pantai Teluk Bone yang dikeliling barisan pegunungan, sunset yang indah dan di kejauhan terlihat pekuburan China di lereng bukit yang nampak seperti perumahan, kemudian ada juga pulau Libukang yang selalu ramai di akhir pekan.

spot-selfie-di-pelabuhan-kota-palopo

Masih di area pelabuhan ada deretan penjual dan kamu bisa duduk-duduk menikmati sunset sambil ngeJus atau makan jagung bakar. Oya, deretan penjual ini ada sebelum pintu gerbang masuk ke pelabuhan. Jadi kalau malas masuk area pelabuhannya karena harus bayar, bisa nongkrong di sini saja.

Spot berfoto berikutnya yang bisa jadi referensi kamu adalah Lereng Cinta, nama objek wisata alam baru Kota Palopo.

Terletak di lereng gunung Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, objek wisata ini bisa ditempuh hanya 15 menit mengendarai sepeda motor atau mobil. Di Lereng Cinta, pengunjung dapat menikmati seantero Palopo. Untuk berselfi atau berswafoto, di sini tak kalah elok.

spot-berfoto-di-lereng-cinta-kota-palopo

Di lereng cinta ada rumah-rumah mungil didesain unik, laiknya rumah terbalik, dan bertiang pohon. Anda bisa duduk santai di terasnya, sembari menatap cantiknya kota Palopo. Ada ayunan beraneka warna yang mengait ke pepohonan. Sambil berayun menghirup sejuknya alam hijau kota Palopo. Mau duduk di dahan pohon bersama sang pujaan hati juga bisa. Di Lereng Cinta tersedia dahan-dahan yang bawahnya dilengkapi lantai papan. Tidak perlu manjat, ada tangganya untuk sampai di puncak.

Tak hanya itu, ada wahana outbound dan flaying fox bagi kamu yang suka memacu adrenalin. Unik, fresh, seru, dan sehat, mari berwisata ke Lereng Cinta.

Taman Baca

Pembangunan infrastruktur khususnya taman-taman kota oleh Pemerintahan Kota Palopo tiga tahun terakhir patut diacungi jempol. Taman Baca misalnya, yang dulunya kurang didatangi oleh kalangan anak muda, kini setelah dilakukan renovasi dan lebih diperindah dengan lampu dan gasebo ternyata menjadi daya tarik anak muda untuk datang dan memanfaatkannya sebagai tempat rapat, berdiskusi, dan tempat selfi oleh kalangan anak muda yang biasa disebut dengan anak muda kekinian.

taman-baca-di-kota-palopo

Taman Baca yang berlokasi di depan SD Kompleks Jalan Jend. Sudirman, Kota Palopo, juga menjadi tempat favorit anak-anak untuk berswafoto. Banyak anak yang selalu ingin difoto di taman ini oleh orang tuanya. Suasana tamannya yang nyaman terlebih ada banyak bunga bisa membuat anak anak merasa nyaman berlama lama di Taman ini.

spot-berfoto-di-taman-baca-kota-palopo

Nah, itulah beberapa referensi yang disarankan. Sudah siap untuk berburu foto di kota Palopo dan sekitarnya? Selalu siapkan kamera terbaikmu untuk hasil foto terbaik. Semoga bermanfaat.




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

Belum ada berita