Si Cantik Pantai Meleura, Raja Ampat dari Sulawesi Tenggara
Tanggal Posting : Sabtu, 18 Februari 2017 | 14:43
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 109 Kali
Si Cantik Pantai Meleura, Raja Ampat dari Sulawesi Tenggara

SUKSESINDONESIA - Seperti yang sudah-sudah, lagi dan lagi keindahan alam Sulawesi membuat anda traveler akan terkagum-kagum. Kali ini, wisata tersembunyi yang terdapat di Sulawesi tenggara, Pulau Muna, Pantai Meleura.

Pantai Meleura adalah salah satu pantai yang berada di Pulau Muna yang berada tepat di sebelah selatan Kota Kendari. Istimewa dari pantai ini apa?

pantai-meleura-di-sulawesi-tenggara

Pantai Meleura merupakan pantai yang tidak mempunyai hamparan pasir yang luas layaknya pantai kebanyakan. Bedanya, Pantai Meleura dikelilingi oleh tebing karang seperti di Raja Ampat, Papua. Bentangan geografinya yang naik dan turun menjadikan bentukan alam yang eksotis ini telah membuat banyak traveler domestik terpesona. 

pantai-meleura-di-pulau-muna-sulawesi-tenggara

Pantai dengan air sebening kaca yang dapat traveler nikmati dengan menggunakan perahu atau snorkeling. Tapi hati-hati jika anda sedang berenang atau snorkeling di Pantai Meleura, karena di tengah laut terdapat potongan gabus yang batas tambak rumput laut milik masyarakat lokal.

Tebing karang yang berkolaborasi dengan jernihnya air laut membuat pantai Meleura ini benar-benar ideal untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata disaat liburan tiba. Siapa yang bisa menolak pantai perawan ini?

wisata-pantai-meleura-di-pulau-muna

Untuk mencapai Pantai Meleura yang kerap dianggap sebagai surga kecil bisa traveler akses dengan menggunakan kapal cepat dari Kota Bau-bau. Setiap harinya, hanya ada 2 kali penyeberangan yakni pukul 08.00 WITA dan 13.00 WITA. Perjalanan dengan kapal cepat memakan waktu hingga 2 jam dengan harga Rp 135.000.

Belum banyak orang tahu soal pantai Meleura ini. Itulah kenapa wajah Pantai Meleura masih sangat alami dan bersih. Jika anda berkunjung ke Pulau Muna medio Juni, traveler akan bisa menyaksikan festival adu kuda yang merupakan warisan budaya disana. Yuk ke Pantai Meleura!




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait