Sapa Bilang Gaji Rp 3 Juta-Rp 5 Juta Tidak Bisa Beli Mobil Toyota Baru, Ini Caranya!
Tanggal Posting : Jumat, 4 November 2016 | 13:22
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 316 Kali
Sapa Bilang Gaji Rp 3 Juta-Rp 5 Juta Tidak Bisa Beli Mobil Toyota Baru, Ini Caranya!
Spesial Kredit Dp Rendah Toyota Makassar November 2016

SUKSESINDONESIA - Meski berstatus sebagai kebutuhan sekunder, mobil tetap menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk dibeli, terutama bagi penduduk kota besar seperti di Makassar. Masalahnya, jika penghasilan per bulan yang dianggap ”pas-pasan”, membeli mobil kadang menjadi bisa impian yang tak kunjung berujung.

toyota-makassar.net mencoba memberi analisa bahwa semua orang yang berpenghasilan cukup pun sebenarnya sudah dapat membeli mobil baru. Ini bukan artikel pengatur keuangan, tetapi sekadar memberi gambaran bahwa selain ada produk mobil baru dengan harga terjangkau, bank atau lembaga pembiayaan (leasing) juga telah menyediakan fasilitas kredit dengan tenor panjang.

Yang paling baru adalah Spesial Kredit DP Rendah sampai 5 tahun dari Dealer Resmi Toyota di Jl. Urip Sumoharjo, Makassar untuk pembeli selama bulan November 2016 ini. Jangka waktu yang cukup ideal ini ternyata banyak juga peminatnya. Tak hanya memberi alternatif untuk cicilan ringan, uang muka pun kecil.

Simulasi

Sekarang mari kita bersimulasi. Penghasilan rata-rata di Makassar sebesar Rp 3 juta-Rp 5 juta (dipakai sebagai contoh). Untuk membeli sebuah mobil Toyota baru, cicilan dipersyaratkan tak boleh lebih dari 30 persen penghasilan (Rp 900.000 sampai Rp 1,5 juta). Dengan harapan, konsumen Toyota di Makassar masih bisa ”bernapas” dengan sisa gaji sampai 1 bulan.

Mobil baru Toyota apa yang bisa dicicil semurah itu? Ada segmen LCGC yang bisa dijadikan patokan. Rata-rata mobil di segmen ini dipatok Rp 130 juta-Rp 160 jutaan. Pilihan tipenya banyak, mulai Toyota AGYA 1.0 E M/T, AGYA 1.0 E A/T, AGYA 1.0 G M/T, AGYA 1.0 G M/T TRD, AGYA 1.0 G A/T, AGYA 1.0 G A/T TRD, hingga Toyota Calya jenis MPV dengan tipe CALYA 1.2 E STD M/T, CALYA 1.2 E STD [ABS] M/T, CALYA 1.2 E [NON ABS] M/T, CALYA 1.2 E M/T, CALYA 1.2 E A/T, CALYA 1.2 G M/T, CALYA 1.2 G A/T. Dan Pastikan Anda ”naksir” salah satu dari tipe mereka.

Satu-satunya cara awal yang bisa anda lakukan adalah menabung hingga mendapat uang muka Rp 15 juta - Rp 20 juta. Banyak lembaga pembiayaan yang berkorelasi dengan Toyota di Makassar yang menawarkan DP sangat rendah dengan cicilan maksimal sampai 60 bulan. Jika Anda memilih opsi ini, jadi berapa total DP yang harus disiapkan serta kisaran cicilan per bulan?

Dari toyota-makassar.net, jika harga mobil Rp 126 jutaan, dan uang muka 20 persen, maka angka yang diperoleh Rp 25,2 jutaan. Akan tetapi, pihak leasing biasanya memberi promo cashback potongan DP sehingga total uang muka bisa ”dipress” sampai Rp 10 juta saja. Dengannya, konsumen telah bisa membawa pulang mobil.

Cicilannya? Jika bunga diasumsikan sebesar 6 persen, maka angka cicilan yang didapat adalah Rp 1,6 juta per bulan. Mungkin untuk orang yang berpenghasilan Rp.3jt-an, angka ini masih dirasa berat. Solusinya, bersabar dan coba untuk menghubungi Sales Rekomendasi Toyota untuk wilayah Makassar dan di daerah Sulsel MARIO IRIANTO H 081242158413 | PIN BB : 5F566460 agar Konsumen juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti program-program yang akan semakin memudahkan untuk memiliki produk Toyota

Ini hanya simulasi dengan asumsi kredit sampai 5 tahun. Jika dirasa sangat lama, masih ada opsi pembiayaan 3 atau 4 tahun. ADV




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

Belum ada berita