Mengenal Lebih Dekat Darwis Kongguasa Pendiri Palopo English Club
Tanggal Posting : Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:44
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 2126 Kali
Mengenal Lebih Dekat Darwis Kongguasa Pendiri Palopo English Club
Darwis Kongguasa Pendiri Palopo English Club

SUKSESINDONESIA - Darwis Kongguasa Seorang pengajar Bahasa Inggris profesional yang menjadi guru favorit bagi siswanya di BRITON International English School Makassar dan Kalimantan selama 8 tahun, dan Cambridge Oral Examiner Main Suit Test Kalimantan selama 3 tahun. Pria bertubuh kecil berkacamata asal Palopo ini menyelesaikan studinya di BRITON International English School, Makassar pada tahun 2005. Menyukai tantangan dan bersahabat dengan hal-hal baru membuatnya terjun di dunia pendidikan khusus Bahasa Inggris sejak tahun 2008. Darwis Kongguasa memiliki pengalaman mengajar Bahasa Inggris dari berbagai bidang dan merupakan pengajar TOEFL dan TOEIC Preparation yang handal dan berpengalaman.

Dimulai dari mengajar bahasa Inggris untuk Siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Darwis kemudian merambah mengajar English conversation untuk karyawan, seperti PT. Coca Cola, Tbk, PT. Pertamina, PT. Angkasa Pura dan Liebherr, dll serta para profesional yang kemudian menjadikannya seorang guru tangguh yang mengerti kebutuhan murid.

"Mengajar adalah hobi yang sudah ada dalam diri saya." katanya. 

Darwis sekarang ini banyak aktif dalam dunia mengajar privat dan terbiasa menghadapi berbagai tingkah laku dan karakter para siswanya. Penyampaian materi yang jelas dan tepat, juga pengalaman yang panjang dalam mengajar membuat seorang Darwis sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. Biasanya, klien banyak meminta pengajar wanita dengan alasan lebih sabar, tekun, telaten dll. Hal ini tidak terjadi dengan ‘Pak Darwis’. Ia telaten menghadapi siswanya. Tidak hanya mengajar bahasa Inggris, ia juga teman yang asyik untuk berdiskusi tentang handphone, bola, music dll. Sering juga ia mengajak siswanya bermain bulutangkis, bersepeda ria bersama, berbicara tentang bola dan juga kecanggihan teknologi.

palopo-english-club-bersama-darwis-kongguasa

Orang tua siswa banyak yang puas dan cocok dengan Darwis. Mereka mempercayakan privat anaknya pada Darwis selama bertahun-tahun. Bahkan, kebanyakan mereka merekomendasikan Darwis kepada saudara, tetangga dan kerabat dekat mereka. Banyak orang tua di Palopo kesulitan untuk mencari pembimbing dalam belajar bahasa Inggris, tetapi jangan khawatir karena Darwis merupakan ahlinya dalam menangani hal ini. Pintar, kritis dan teliti begitulah beliau yang sangat memperhatikan kemajuan dan perkembangan belajar setiap Siswanya. Teacher yang luar biasa bukan..!!!

Palopo English Club

Dan dengan dasar ini jugalah, berbekal Pengalaman yang begitu banyak dalam dunia mengajar dan kecintaannya akan Bahasa Inggris membuatnya terpanggil untuk kembali ke Palopo membangun Palopo English Club. Dengan berbagai pengalaman belajar dan mengajarnya selama ini sudah dapat dipastikan bahwa Darwis ini sangat kompeten dalam bidang mengajar bahasa inggris yang memiliki  metode-metode khusus dalam mendidik siswa-siswi untuk mengikuti program kursus Bahasa Inggris secara privat maupun Online.

Menurut Darwis saat ditemui tim Sukses Indonesia, Belajar Bahasa Inggris, pasti tambah asyik jika bareng teman yang memiliki ketertarikan sama. Berbahasa Inggris di komunitas Palopo English Club ini bisa teman-teman ikuti, menjajal Bahasa Inggris dengan speaking bersama di Palopo English Club akan lebih cepat bisa, tuturnya.

palopo-english-club-bersama-darwis-kongguasa

Banyak orang bilang, Belajar Bahasa Inggris itu sulit, sama sulitnya dengan Matematika. Namun alangkah asyiknya bila teman-teman bisa menjajal Bahasa Inggris dengan teman-teman yang memiliki satu ketertarikan, tergabung dalam komunitas yang sama di Palopo English Club.

Aktivitas yang dilakukan di Palopo English Club bertujuan utama agar semua pelajar, anak muda Palopo berani berbicara. Nggak peduli bagaimana buruknya Bahasa Inggris kita, di Palopo English Club, teman-teman dilatih berani berbicara. Tidak ada siapa yang lebih fasih atau tidak, rasanya semua sama. Yang penting menumbuhkan rasa percaya diri dulu untuk berbicara dalam bahasa inggris, kata Darwis. 

Lanjut Darwis, Palopo English Club ini merupakan Club Bahasa Inggris baru di Palopo, dan kedepannya akan ada pertemuan. Dan dalam setiap pertemuannya nanti, akan ada satu conductor atau pembawa topik yang memandu anggota Palopo English Club selama pertemuan. Conductor bisa membawakan tema apa pun, baik itu tentang politik, pengembangan diri, komunikasi, bahkan hal-hal berbau hiburan dan lifestyle seperti film atau memasak dan lain sebagainya. Pokoknya apa pun yang disiapkan conductor boleh dibawakan. 

Siapakah yang akan menjadi conductor? Semua bisa. Semua anggota di Palopo English Club bisa menjadi conductor. Pada prinsipnya adalah sumbangan terbesar anggota Palopo English Club adalah menjadi conductor. Karena dengan begitu, akan ada saling berbagi ilmu yang sangat berguna bagi para anggota Palopo English Club. Jadi, kalau teman-teman di Palopo English Club sudah siap menjadi conductor, kita bisa membawakan tema atau topik apa pun untuk didiskusikan. Serunya, nggak hanya presentasi biasa, tapi ada sesi tanya jawab, juga berbagai gimik seperti games yang menuntuk keaktivan mereka yang datang. Semakin seru kalau udah games.

Jadi.. siapa saja yang boleh gabung? Seperti yang dibilang sebelumnya, semua orang bisa bergabung di Palopo English Club. Apakah kamu seorang pelajar, mahasiswa, wiraswasta, karyawan, ibu rumah tangga atau apa pun bisa gabung ke sini. Tua muda, laki-laki perempuan bisa bergabung dan mengikuti update materi Palopo English Club. Speak up dan beranikan diri kamu untuk bicara bahasa inggris di Palopo English Club yuk!!

Untuk Privat Bahasa Inggris bisa kontak;

Darwis Konguasa
Mobile : 085343690808
Email : dkonguasa@yahoo.com

PS: Kalau mau tahu update materi apa yang dibawakan di setiap pertemuan, kamu bisa mengikuti Fanpage Facebook Palopo English Club




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait