Jangan Mau Kalah, Desa Braja Harjosari Lampung Timur Berhasil Mencuri Perhatian Turis Mancanegara
Tanggal Posting : Kamis, 16 Februari 2017 | 13:37
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 230 Kali
Jangan Mau Kalah, Desa Braja Harjosari Lampung Timur Berhasil Mencuri Perhatian Turis Mancanegara

SUKSESINDONESIA - Lampung Timur merupakan sebuah kabupaten tepatnya di provinsi Lampung yang bersebelahan dengan pesisir Laut Jawa. Kabupaten ini mempunyai pusat pemerintahan di kecamatan Sukadana. Selama ini destinasi wisata yang banyak dibahas di provinsi Lampung adalah objek-objek yang berada di daerah sekitaran Teluk Lampung dan Teluk Semangka. Padahal, di Lampung Timur sebenarnya juga menyimpan banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi oleh para traveler. 

Untuk itu pada kesempatan ini, Jangan pandang pariwisata Lampung Timur sebelah mata. Terbukti, bule-bule dari Benua Australia hingga Eropa saja kerap datang main-main ke Desa Wisata Braja untuk merasakan sensasi ’kembali ke alam’.

Desa-Braja-Harjosari-lampung-timur

Telah lama diketahui, jika Desa Braja Harjosari di Kecamatan Braja Selebah merupakan desa yang dijadikan sebagai desa berkonsep agrowisata. Di sana wisatawan dapat belajar menanam padi, jalan-jalan di kebun nangka, keliling ke kebun jambu hingga melihat tarian khas daerah," ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dalam rilis yang diterima.

Desa-Braja-Harjosari-di-lampung-timur

Desa Braja memang disiapkan dengan konsep desain sebagai desa wisata guna menambah ragam destinasi wisata yang telah banyak di kabupaten Lampung Timur. Soal fasilitas wisata pun sudah banyak dibenahi oleh pemerintah setempat. Sehingga, jika mengingat Lampung Timur sekarang tidak melulu Way Kambas saja.

berwisata-di-Desa-Braja-Harjosari-di-lampung-timur

Di Desa Braja Harjosari, pemerintah setempat melakukan pembinaan sampai rumah-rumah penduduk setempat pun dijadikan sebagai homestay bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Homestay dibuat dan dirancang dengan standar yang bagus dan terlihat bersih, tempat tidur diberikan yang layak dan nyaman.

Saat ini, sudah terdapat 25 homestay di Desa Wisata Braja. Dan akhirnya, nama desa ini pun pelan-pelan mencuri perhatian banyak turis mancanegara. Ada yang datang dari Australia dan beberapa negara Eropa seperti Belanda, dan Jerman. Rata-rata bule tersebut setelah dari Way Kambas terus lanjut ke Desa Braja Harjosari dan menginap. Bisa sampai 3 malam lho, betah.

Desa-wisata-Braja-Harjosari-di-lampung-timur

Di desa wisata Braja, para bule akan merasakan pengalaman ’back to nature’. Mereka akan merasakan bagaimana menanam padi di sawah, berwisata keliling kebun hingga berinteraksi langsung dengan anak-anak dan masyarakat di Lampung Timur. Untuk biaya homestay per malam cukup terjangkau yakni hanya dibanderol Rp.150 hingga 250 ribu, namun, itu sepadan dengan pengalaman yang traveler akan dapatkan selama traveling ke Desa Braja Harjosari. 

Jadi jangan mau kalah sama bule, yuk liburan ke Desa Wisata Braja di Lampung Timur!




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait