Forste Coffee Shop Makassar Sediakan Penyajian Kopi Manual Brewing
Tanggal Posting : Senin, 30 Januari 2017 | 19:59
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 476 Kali
Forste Coffee Shop Makassar Sediakan Penyajian Kopi Manual Brewing
Sajian kopi berbagai rasa di Forste Coffee Shop Makassar

SUKSESINDONESIA - Di kawasan Jl Onta Baru, Makassar ada tempat ngopi enak. Selain kopi single origin, tersedia ragam hidangan gurih sebagai teman minum kopi. Menyeruput Kopi tidak sekadar minuman nikmat berkafein. Lewat kopi, beragam semangat, ide, dan obrolan bisa dibagikan. Inilah tujuan Forste Coffee yang menjadikannya berbeda dari coffee shop lain di Makassar.

Mampir ke Forste Coffe, suasana santai dan terbuka sangat begitu terasa. Area meracik kopi di tengah berbentuk persegi panjang lumayan luas. Area ini sengaja dirancang tanpa sekat agar memungkinkan barista dan pengunjung atau sesama pengunjung dapat saling berinteraksi. Forste Coffe House dibuka sebagai sarana untuk berbagi untuk semua pecinta kopi. Beragam minuman kopi yang memakai mesin ataupun secara manual dibuat langsung oleh barista di sini.

forste-coffee-shop-di-makassar

Kopi memang menjadi andalan di sini. Kamu bisa menemukan House Signature Forste yaitu single origin dari Toraja yang bernuansa kental dengan Indonesia, kaya akan rasa Lhycee, spices dan lemon. Cappucino, Piccolo, Doppio adalah beberapa menu yang bisa dicicipi. Kamu juga bisa eksplor rasa kopi yang unik lainnya, coba saja Specialty Single Origin Wine (rasa buah-buahan dan tingkat asam yang kuat), Bali Kintamani (rasa menyegarkan seperti buah lemon) dan Gayo Atu Lintang (Cita rasa kopi Gayo sendiri terasa lebih pahit dengan tingkat keasaman rendah, Aromanya yang sangat tajam menjadikan jenis kopi ini disukai.)

Ditambah dengan interior yang nyaman dan homey, tempat ini bisa kamu jadikan sebagai working space, meeting atau bersantai bersama teman kamu di saat coffee break sambil juga menikmati suguhan comfort food, pastry dan cake. French Fries dan Fried Bananas bisa jadi pilihan yang pas untuk menemani waktu minum kopi kamu.

forste-coffee-shop-jalan-onta-baru-di-makassar

Forste Coffe House memiliki dua ruangan, uniknya dengan smoking area (tetap di dalam ruangan). Space yang tidak terlalu besar dan suasana yang tenang di sini sangat cocok buat kamu yang ingin chillax di tengah kepenatan keseharian kamu.

"Awalnya kita mengadaptasi dari suasana rumah yang kita bawa ke coffee house. Sehingga kami ingin menciptakan suasana tempat ngopi layaknya di rumah yang nyaman," kata Mohammed Hariri, Owner Forste Coffee yang ditemui di Makassar, Jumat, 23 Desember 2016.

Coffee house yang interiornya didominasi ornamen kayu ini menargetkan pasar anak muda, komunitas dan orang-orang yang bekerja di industri kreatif. Mereka yang bekerja sebagai entrepreneur, freelancer dan desainer sangat pas menjadikan Forste Coffee sebagai tempat bekerja.

minum-kopi-di-forste-coffee-shop-di-makassar

Mengintip daftar menunya, ada pilihan ragam minuman kopi di sini. Seperti Espresso, Macchiato, Americano, Cappucino, Piccolo, Latte, Mocha, Caramel Machiato dan Robusta dampit. Beberapa minuman ini juga bisa dibuat dingin.

Untuk pencinta kopi hitam, tersedia kopi single origin yang bisa diseduh dengan teknik manual brew, dan menjadi salah satu kopi andalan dari Forste Coffee seperti Specialty Singel Origin Wine dan Singel Origin Lemon. Jika tertarik, kamu juga bisa mencicipi Kiwi Strawberry Smoothies (Rp.21.000), Blueberry Smoothies (Rp.21.000), Red Velvet (Rp.24.000) sebagai pelepas dahaga di waktu siang.

manual-brewing-di-forste-coffee-shop-di-makassar

Saat Anda minum kopi di Forste Coffee House, disarankan untuk tidak memakai gula agar dapat menikmati rasa asli dari buah kopi. Walaupun disarankan minum kopi tanpa gula, namun masih disediakan aneka gula. ’Tiap jenis kopi di Forste Coffee punya rasa sendiri-sendiri, tergantung tempat tumbuh dan cuaca. Kopi di Forste Coffe punya rasa campuran nutty citrus dan chocolaty hasil campuran tiga kopi Arabika, jadi lebih enak minum tanpa gula,’ ujar Hariri.

minum-kopi-di-forste-coffee-shop-di-makassar

"Kopi kami sudah dipilih hanya kurang pahit. Ada espresso untuk yang berat dan americano untuk yang lebih ringan" tambah Hariri.

Sebagai teman minum kopi tersedia beragam snack. Seperti Korean Cheesy Chicken Wings yang dibalut keju mozarella, dilengkapi twister potato, dan jadi favorit tiap pengunjung. Juga tersedia French Fries dan Fried Bananas.

tempat-nonkrong-asyik-forste-coffee-shop-di-makassar

Kalau sore ini belum ada pilihan tempat bersantai, Forste Coffee bisa jadi pilihan. Suasananya cozy sehingga cocok untuk bersantai bersama teman atau mengerjakan tugas kantor. Yuk, mampir!

Forste Coffee House

Jalan Onta Baru Nomor 99
Makassar, Sulsel
IG: forstecoffe_house




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait