CATATAN PERJALANAN; ALASAN PENTING PALOPO, LUWU, LUTRA DAN LUTIM HARUS MEMILIKI APLIKASI MOBILE CITY
Tanggal Posting : Rabu, 30 November 2016 | 10:34
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 817 Kali
CATATAN PERJALANAN; ALASAN PENTING PALOPO, LUWU, LUTRA DAN LUTIM HARUS MEMILIKI APLIKASI MOBILE CITY
APLIKASI BERBASIS MOBILE CITY

SUKSESINDONESIA.COM - Pertumbuhan jumlah pemakai perangkat mobile di Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur sangat signifikan. Perangkat mobile saat sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, namun sudah menjadi media berbagi informasi yang efektif bahkan untuk memudahkan pekerjaan. Kepraktisan yang ditawarkan mendukung tumbuhnya pengguna perangkat mobile saat ini.

Peningkatan pengguna Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur sebenarnya sangat bisa dimanfaatkan sebagai peluang peningkatan layanan publik bagi pemerintah kota dan kabupaten. Dengan informasi resmi dari kota serta kabupaten, pastinya masyarakat, pendatang dan wisatawan kota bisa segera mendapatkan data yang terpercaya. Aplikasi berkonsep Mobile City yang resmi dari pemerintah dapat menjadi hal penting sebenarnya sudah perlu dimiliki setiap pemerintah kota dan kabupaten. Ada lima catatan mengapa Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur sudah harus memiliki aplikasi berbasis Mobile City berdasarkan catatan perjalanan dan diskusi yang saya lakukan di Palopo, Luwu, Luwu Utra dan Luwu Timur baru-baru ini.

Local Identity

aplikasi-smartcity-palopo

Saat ini hampir tiap kota di Indonesia gencar mempromosikan potensi daerahnya. Beragam kanal media di manfaatkan untuk membuat segala tentang kota dan kabupaten makin dikenal banyak orang. Dengan pemanfaatan aplikasi berbasis Mobile City yang resmi dari pemerintah kota dan kabupaten seperti di Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur bisa menjadi sebuah media promosi atau brand awareness potensi daerah. Citra kemudahan mengakses informasi akhirnya terbangun dengan pemanfaatan teknologi informasi berbasis Mobile.

Validitas Informasi

aplikasi-smartcity-palopo-luwu

Banyaknya aplikasi yang diunggah di App store dari beragam sumber membuat masyarakat dan wisatawan sulit menentukan atau membedakan mana aplikasi yang menyuguhkan informasi secara benar, akurat dan detail. Dengan sistem informasi berbasis aplikasi Mobile City yang resmi dari pemerintah kota di Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur hal itu pasti tidak akan terjadi. Data yang disajikan benar-benar valid karena sumber data langsung dari pemerintah sebagai pengelola tata kota dan kabupaten.

Baca Juga:

Konten Aplikasi

aplikasi-smartcity-palopo-luwu-luwu-utara

Dengan adanya data dari dinas-dinas terkait membuat pemerintah kota Palopo, dan pemerintah Kabupaten Luwu, Lutra dan Lutim lebih mudah kordinasi dan mengumpulkan data untuk aplikasi berkonsep Mobile City ini. Menjadikan informasi yang diterima pengguna (user) benar-benar dari sumber yang tepat. 

Pengembangan Bisnis

aplikasi-smartcity-palopo-luwu-luwu-utara-luwu

Aplikasi berkonsep Mobile City sangat memungkinkan untuk integrasi dengan berbagai fungsi dan fitur tambahan. Pengelola dalam hal ini Pemerintah bisa dengan mudah membuat fitur seperti; pembelian tiket arena wisata, penginapan, event daerah, pelayanan transportasi dan sebagainya.

Pelayanan Publik

aplikasi-smartcity-palopo-luwu-luwu-utara-luwu-timur

Aplikasi berkonsep Mobile City meningkatkan kemudahan akses informasi ke warga. Hal ini sangat mendukung pelaksanaan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik oleh pemerintahan. Dengan semakin mudah dan cepat akses informasi yang didapat warga, akan semakin baik pelayanan pemerintah di mata publik.

Lima hal diatas, sebenarnya sangat cukup dijadikan alasan mengapa Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur sudah perlu memiliki aplikasi berkonsep Mobile City. Bagi pemerintah kota dan kabupaten jangan merasa takut dan kesulitan untuk mengembangkan inovasi ini. PT. Digital Teknologi Infomedia sudah mengembangkan platform city directory mobile yang mudah untuk dikembangkan dan disesuaikan untuk tiap kota. Beragam aplikasi berbasis smartphone yang dikembangkan PT. Digital Teknologi Infomedia, seperti Sistem Informasi dan Pelayanan PBB Online, Document Management Base System, Sistem Informasi Pelaporan, Monitoring dan Evaluasi sangat bisa dan pas digunakan oleh Pemerintah Kota di Palopo, serta Pemerintah Kabupaten Luwu, Luwu Utara serta Luwu Timur. 

Saat ini tercatat baru lima kota yang menggunakan aplikasi berkonsep Mobile City yang dikembangkan oleh PT. Digifom. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan anda untuk bergabung mengembangkan kota dan kabupaten dengan inovasi promosi dan branding dengan aplikasi Mobile City. Kontak kami di Call Center 0821-8778-3610

HENDRA ABDI
FOUNDER PT. DIGITAL TEKNOLOGI INFOMEDIA
PRAKTISI TEKNOLOGI




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait