Bersama Pak Dosen, Pilkada Luwu Kali Ini Jadi Banyak Hal Baru
Tanggal Posting : Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:16
Oleh : Hendra Abdi - Dibaca : 455 Kali
Bersama Pak Dosen, Pilkada Luwu Kali Ini Jadi Banyak Hal Baru
Ascar Relawan Kak Anto For Luwu 2018-2023

SUKSESINDONESIA - Hampir setiap hari media massa menyajikan berita berita politik Luwu dan Pilgub Sulsel. Berita berseliweran mulai dari soal persiapan paket paslon, rekomendasi partai politik, koalisi partai politik, hingga saling jegal antarparpol. Sebagian masyarakat di Kabupaten Luwu, termasuk saya, antusias mengikuti beritanya, meskipun sebagian masyarakat cuek dengan kondisi politik tersebut.

Timbul pertanyaan, mengapa saya harus ikut-ikutan politik? Karena bagi saya, politik merupakan pendidikan yang paling tinggi kedudukannya dibandingkan ilmu-ilmu lainnya. Alasannya jelas, ilmu politik digunakan dengan tujuan akhir menyelenggarakan kehidupan bernegara dan bermasyarakat yang sehat.

Jadi, bagi saya yang harus mempelajari banyak hal, tidak ada salahnya tertarik dunia politik sekaligus berpraktik langsung melalui pilkada Luwu kali ini. Jika akhirnya ada sebagian orang yang merasa bosan dan lelah dengan politik dan memilih keluar dari hiruk pikuk politik, itu pun tak ada yang bisa melarangnya.

relawan-kak-anto-di-pilkada-kabupaten-luwu

Siapa yang mempengaruhi saya sehingga berani masuk politik dan mengambil sikap mendukung Bachrianto Bachtiar? Memilih pemimpin di Luwu, bukan sekadar memilih karena hubungan kekerabatan, hubungan transaksional, atau pertemanan. Hal inilah yang membuat saya serius berpikir untuk menerima tawaran bergabung dengan Pak Dosen.

Disini saya ingin menekankan, bahwa jika kamu di REKAN, kamu akan banyak belajar hal baru. Sama seperti Magang di sebuah perusahaan. Saya sering menceritakan ke keluarga, teman, dan saat bertemu masyarakat kala blusukan bahwa momen magang bersama Pak Dosen adalah momen yang mengubah hidup saya dan mendorong saya untuk berpolitik.

Dengan dasar itu, saya sejak jauh-jauh hari sudah mengatakan akan mewakafkan diri sepenuhnya mendukung Bachrianto Bachtiar yang sering saya panggil dengan sebutan Kak Anto, bakal calon Bupati Luwu periode 2018-2023. Pokoknya dari hari ini sampai tahapan akhir Pilkada Luwu 2018, saya Ascar sampai akhir tahapan nanti saya enggak ke mana-mana untuk perjuangan Luwu yang lebih bermartabat bersama RELAWAN KAK ANTO.

relawan-kak-anto-di-pilkada-luwu

Kenapa saya berani menaikkan Baliho untuk Pak Dosen? Yang pertama bahwa ternyata saya tidak terlalu dihormati, dicemooh, dianggap gaya-gayaan, hahahahaha, Biarkan saja. Toh, Jika sudah melek politik, anda harus total berpartisipasi, tidak "Berkaki Dua".

Apalagi di mata saya, Pak Dosen adalah sosok energik yang tak pernah lelah berbuat sesuatu bagi banyak orang. Dengan pengalamannya yang cukup panjang, saya yakin Pak Anto memiliki bekal yang jauh lebih dari cukup untuk melakukan banyak kerja-kerja positif dan nyata bagi kampung halamannya, kampung halaman bagi semua teman-teman REKAN dan masyarakat Luwu.

Pilihannya untuk menjadi kepala daerah di Luwu menurut saya adalah pilihan yang tepat untuk merealisasikan semua angan-angan, cita-cita, serta ide-ide teman-teman di REKAN, REKANITA serta segenap Masyarakat Luwu.

Jadi niat saya ikhlas. Saya maunya pilkada Luwu itu mempersatukan kita sebagai Bija to Luwu. Jangan sampai, kondisi Kabupaten Luwu dan masyarakatnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk lima tahun ke depan, perubahan haruslah dilakukan baik dari daerahnya hingga pada kesejahteraan masyarakat Luwu seutuhnya. Sudah saatnya pilkada Luwu ini dijadikan ajang silaturahim. Ajang untuk bertukar ide, gagasan, solusi untuk Luwu yang lebih baik.

Bersama Kak Anto, pilkada Luwu kali ini jadi banyak hal baru. Saya pun banyak belajar di sini, belajar politik, diajari pentingnya organisasi, termasuk parpol sebagai alat perjuangan, tentang pragmatisme berpikir masyarakat Luwu, lengkap dengan segala dinamikanya. Membangun jaringan baru dengan tokoh-tokoh Politik di Luwu, dan proses belajar itu sedang saya nikmati saat ini. Pak Dosen hadir menawarkan kebaruan bernama politik gagasan dan merangkul semua elemen tanpa terkecuali. Jadi ini bukan soal mau dibilang atau gaya-gayaan.

Maka dari itu, apabila masyarakat Luwu sama seperti saya yang menginginkan sebuah perubahan, bergabung dan berjuanglah bersama REKAN. Sebab REKAN hadir dari rakyat Luwu, dan mengabdi untuk rakyat Luwu. Kalau masyarakat ingin perubahan ayo!!!

Akhirnya, Pekerjaan rumah terbesar kami di REKAN dalam delapan bulan ke depan adalah mensosialisasikan sosok Bapak Bachrianto Bachtiar, pemikiran beliau, visi misi dan program kerakyatan yang diusung nya, dan lain-lain. Mudah-mudahan Diterima. Dan Masyarakat Luwu harus ikut dalam barisan mereka yang bekerja demi memperbaiki Luwu. Salam! 

SAYA ASKAR SAYA REKAN
BERGERAK BERSAMA




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait