Bookmark/Save Info Web Ini. Suatu Saat Anda n Keluarga Memerlukannya

Selamat Datang Di Websupport MMM Sukses Indonesia. Komunitas Sosial Finansial Internasional. Sistem Keuangan Masa Depan Dunia Yang Berbasis Pada Dukungan n Partisipasi Masyarakat Luas. Saling Tolong, Saling Dukung, n Saling Untung Untuk Kesuksesan Bersama n Kesejahteraan Semua.

Bergabunglah Segera n Jadilah Bagian Dari Sejarah. 500.000 Lebih Partisipan MMMM Seluruh Indonesia. Dapatkan DANA REWARD GRATIS Ratusan Ribu Hingga Puluhan Juta/Bulan. Sudah Banyak Member Yang Membuktikannya. Sekarang Giliran Anda Mendapatkannya. Go MMM !

Penjelasan MMM Sukses Indonesia

Selamat Datang Di Websupport MMM Sukses Indonesia. Komunitas Sosial Finansial Internasional. Sistem Keuangan Masa Depan Dunia Yang Berbasis Pada Dukungan n Partisipasi Masyarakat Luas. Saling Tolong, Saling Dukung, n Saling Untung Untuk Kesuksesan Bersama n Kesejahteraan Semua.

Fakta n Bukti Testimoni MMM.

Ratusan Ribu Orang Telah Membuktikan. Tidak Ada Jaminan, Garansi Ataupun Janji Manis Belaka ! Akan Fakta Nyata Berbicara, Reward Ratusan Ribu s/d Puluhan Juta Rupiah Terbukti Sudah. Andakah Selanjutnya ? Buktikan Sendiri Di sini, Agar Anda Semakin Yakin n Percaya.

Daftar MMM Sekarang Juga, Registrasi Gratis

Jangan Buang Peluang Lagi, Bukalah Gerbang Kesuksesan Anda Di Sini. Inilah Jalan Termudah Dalam Meraih Sukses Finansial Anda. Tempat Terbaik Dalam Menginvestasikan Uang Anda. Dana Berkembang Lebih Optimal, Lebih Maksimal n Lebih Produktif. Terbukti n Teruji Bertahun-tahun.

Tanya Jawab MMM Indonesia

Temukan Pertanyaan Anda Di sini. Pelajari Lebih Dalam n Kenali Lebih Dekat. Buang Keraguan n Prasangka Negatif Anda. Buktikan Sekali Saja, Bila Gagal Silakan Tinggalkan Kami !, Mayoritas Yang Ragu n Memusuhi Kami, Jadi Berbalik Mendukung Kami Setelah Membuktikan Sendiri.

Video Belajar Visi, Misi n Ideologi MMM

Tonton Berbagai Video Berikut Untuk Mengenal Sistem MMM Lebih Dekat. Kami Memiliki Misi Sosial Lebih Besar Untuk Membantu Kejahteraan Masyarakat. Sistem Finansial Yang Dibangun Untuk Kemakmuran Yang Merata. Membebaskan Orang2 Dari Jeratan Kapitalisme Perbankan Modern.

Bank vs MMM vs MLM


Agar memudahkan anda membedakan antara sistem Perbankan, MLM dan MMM sendiri, berikut ini beberapa persamaan MMM dengan BANK...

1- Sama2 skema PIRAMIDA. (Bank, Asuransi, Investasi, Saham, dan hampir semua institusi keuangan dan korporasi dunia, berskema piramida)
2- Sama2 sistem keuangan yang menciptakan mata uang, mengumpulkan uang bebas masyarakat lalu mendistribusikannya
3- Sama2 runtuh jika masyarakat mengambil uangnya secara bersamaan

Berikut ini beberapa perbedaan mendasar yang dapat anda ketahui.

MMM vs BANK
MMM
Bank
-   MMM didirikan dengan tujuan untuk memperkaya partisipan.
(Bertujuan untuk mempertebal kantong bersama)



-  Bank didirikan dengan tujuan untuk memperkaya para bankir dengan memanfaatkan uang bebas depositor.
(Bertujuan mempertebal kantong bankir)

-   Semua partisipan mendapatkan profit.

-  Seluruh profit bank masuk kantong para bankir.

-   Sistem MMM membuat orang2 menjadi penguasa dari uang dan hidup mereka sendiri.

-  Bankir lah yg menentukan aturan main dan mengendalikan populasi uang.

-   Memerdekakan dan mensejahterakan masyarakat dengan sistem uang bantuan

-  Memperbudak dan mengeruk kekayaan masyarakat dengan sistem uang hutang

-   MMM menghapus riba


-  Bank sumber utama riba dan menyuburkan riba

-   Menciptakan mata uang digital yang tidak tunduk terhadap inflasi

-  Menciptakan mata uang konvensional yang pasti mengalami inflasi yang abadi

-   Menggunakan sistem UANG = BANTUAN
-  Menggunakan sistem UANG = HUTANG





MMM vs MLM

MMM
MLM
-   100% uang yang ada dalam sistem MMM diberikan kepada para partisipan sebagai profit bulanan.


-  Dalam perusahaan MLM manapun, hanya sekitar 50% uang yang digunakan untuk membayar profit membernya.

-   100% seluruh partisipan MMM mendapatkan profit







-  Dalam MLM, hanya ada beberapa orang yang benar2 bisa menghasilkan profit; yaitu orang yang bisa membangun tim dalam jaringannya, merekrut anggota baru, serta bisa memberikan pelatihan dan menjual produk secara konstan.

-   Pasar MMM sangat luas & tidak terbatas oleh apapun, karena semua orang jelas membutuhkan uang.

-  Pasar MLM adalah terbatas, tergantung spesifikasi market produk yang disasarnya.


-   Di MMM jaringan downline berkembang dengan sendirinya, dan partisipan tidak wajib mencari downline. Meski dia tidak punya downline sekalipun tetap mendapat profit 30% perbulan. Namun jika dia aktif mencari merekrut partisipan baru, maka dia mendapat bonus manajerial.  
-  Di MLM member harus merekrut downline baru dan menjual produk agar dia mendapatkan bonus, serta melakukan pelatihan kepada dowlinenya agar bisa menjual produk. Jaringan MLM tidak akan pernah tumbuh dengan sendirinya.


-   MMM didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan para partisipan.
-  Perusahaan MLM didirikan untuk memberikan keuntungan kepada para pemiliknya.



Long Live MMM Sukses Indonesia 
Sukses Bersama, Sejahtera Semua 
www.suksesindonesia.com

Penjelasan | Bukti Testimoni | Cara Daftar | Tanya Jawab | Video MMM

Komunitas Sosial Finansial MMM

MMM = Membantu Mensejahterakan Masyarakat
MMM = Manusia Membantu Manusia



MMM bukanlah Bisnis Online, Investasi Online, HYIP, arisan berantai, ataupun MLM...!!! MMM adalah sebuah konsep reformasi sistem keuangan yang unik, karena dilakukan secara bertahap dengan mengandalkan people power bukan kekuatan pemerintahan politik, serta dilakukan secara bottom up bukan top down.

MMM merupakan "Financial Community/ Komunitas Keuangan" orang2 yang ingin mengubah dunia dengan cara saling membantu demi kesejahteraan bersama...!!! Dan jika MMM dikatakan sebagai sebuah bisnis, maka MMM adalah "social business"... yaitu bisnis yang berorientasi pada "benefit" bukan "profit". Ya, berorientasi pada benefit (manfaat bagi seluruh orang yang terlibat di dalamnya), bukan sekedar profit/keuntungan bagi kelompok tertentu. Dalam MMM, semua orang yang terlibat akan mendapatkan profit... Inilah benefit dari MMM, semua orang akan mendapatkan profit dengan cara saling membantu demi kesejahteraan bersama. Jadi MMM adalah "SOCIAL BUSINESS COMMUNITY"...!!!

Bisakah anda membayangkan suatu jaringan sosial seperti facebook...? Ya, dengan facebook kita berbagi rasa dan uneg2.... Sekarang, bisakah anda membayangkan suatu komunitas/ jaringan dana sosial...?

Seperti facebook, namun disini kita berbagi uang..... inilah jaringan dana sosial MMM...!!! Komunitas social business MMM...!!! Atau apalah anda menyebutnya.... :-) Partisipan MMM saling membantu satu sama lain dengan mentransfer uang ke partisipan lain yang membutuhkan, sesuai dengan petunjuk yang ada. Kemudian partisipan2 lain akan membantu anda dengan mentransfer uang yang lebih besar dari uang yang pernah anda transfer ke partisipan lain. Profit yang bisa anda dapatkan saat ini adalah 30% perbulan, berdasarkan pertumbuhan Mavro digital currency yang ada di sistem MMM.

Saat anda mentransfer sejumlah bantuan kepada partisipan lain, maka di account MMM anda akan tertera sejumlah Mavro digital currency sesuai dengan bantuan yang anda berikan. Karena dalam sistem MMM, memberi bantuan = deposit = membeli Mavro. Begitu pula sebaliknya, saat anda meminta bantuan = withdrawal = menjual mavro. Sehingga anda tidak bisa meminta bantuan sebelum anda memberikan bantuan, karena anda belum mempunyai Mavro untuk dijual kepada partisipan lain yang akan memberi bantuan kepada anda. Saat ini dalam jaringan MMM ada lebih dari ratusan juta partisipan di seluruh penjuru dunia ini.Di Indonesia sudah ada 170ribu member MMM per maret 2014. Jumlah yang cukup besar apalagi itu dicapai dalam tempo kurang dari tiga tahun. Coba bandingkan dengan perkembangan bisnis online lainnya.
 

Sebagaimana kita tahu bahwa uang menyebar secara tidak merata di masyarakat. Sehingga ada yang kelebihan uang, yang biasa disebut dengan kaya. Dan ada yang kekurangan uang, yang biasa disebut dengan miskin. Hal ini terjadi karena masyarakat tidak mempunyai kesempatan dan kemampuan yang sama untuk memperoleh uang tersebut.

Dan masyarakat biasanya tidak membutuhkan banyak uang dalam kehidupan mereka, baik itu yang kaya maupun yang miskin. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, masyarakat hanya membutuhkan sedikit dari uang yang mereka miliki. Meskipun ada masyarakat yang mempunyai kelebihan uang, tidak mungkin mereka menggunakan semuanya saat itu juga, mereka pasti akan membelanjakan uangnya secara bertahap.

Bahkan sebelum uang itu habis, mungkin mereka sudah mendapatkan uang lagi dari pekerjaan mereka. Memang kadang pada saat2 tertentu ada masyarakat yang menginginkan suatu barang yang membutuhkan banyak uang, misal rumah atau mobil. Namun tidak tiap hari tow......

Uang nganggur itulah yang biasa disebut dengan “uang bebas”.....

Di masyarakat hampir semua orang, pada saat tertentu, memiliki uang bebas.... Dan secara akumulasi, seluruh uang bebas yang ada di masyarakat sangatlah banyak.

Lalu muncul suatu pertanyaan.....

“JIKA ADA BEGITU BANYAK UANG BEBAS DI MASYARAKAT, MENGAPA ADA BANYAK ORANG YANG KEKURANGAN UANG....?"

Ternyata...., masalahnya adalah uang bebas tersebut TERSEBAR TIDAK MERATA diantara orang2 yang ada di masyarakat. Orang2 yang ada di dalam masyarakat memiliki uang bebas dalam jumlah yang berbeda-beda, dan pada waktu yang berbeda pula, serta TIDAK ADA SUATU MEKANISME TERTENTU UNTUK MENGELOLA DAN MEMANFAATKAN UANG BEBAS TERSEBUT DEMI KESEJAHTERAAN BERSAMA.....

Seharusnya ada suatu mekanisme dalam masyarakat yang mengelola uang bebas tersebut agar tidak menganggur, dan bermanfaat untuk kesejahteraan bersama, sehingga tidak ada lagi orang yang kekurangan uang....

Dan ternyata.... Hal seperti itu telah sejak dulu dipelajari dan diketahui persis oleh para bankir, sehingga mereka berusaha untuk mengumpulkan uang bebas yang ada di masyarakat tersebut lalu mendistribusikannya kepada masyarakat yang kekurangan uang dalam bentuk hutang.

Dan saat ini, sistem keuangan kita telah DIMONOPOLI oleh PERBANKAN. Bank mengumpulkan uang bebas masyarakat lalu menghutangkannya kembali kepada masyarakat. Dapat kita lihat, bahwa ternyata bank hanyalah PERANTARA. Bank ternyata tidak menyimpan uang bebas masyarakat, tapi justru meminjamkannya kembali kepada masyarakat yang kekurangan dan menarik bunga.

Lihatlah, ternyata selama ini perbankan tidak menyimpan uang kita, mereka justru menghutangkan uang itu kepada masyarakat lain yang kepepet. Lebih gila lagi, mereka meminjamkan uang bebas masyarakat tersebut kepada pemerintah, yang selama ini dikenal dengan HUTANG NASIONAL.... Yang pada gilirannya nanti, hutang tersebut harus dibayar oleh masyarakat lewat pajak....

Bayangkan, uang bebas masyarakat dikumpulkan oleh bank lalu dihutangkan kepada masyarakat lagi, baik lewat pemerintah maupun secara langsung.... Jadi, sebenarnya anda memberikan uang anda ke bank, lalu bank menghutangkan uang anda itu kepada anda...

Kaget.....???

Tapi itulah kenyataannya, bahkan masyarakat harus membayar hutang atas uangnya sendiri itu plus bunga....

Ternyata.... selama ini bank menggunakan rumusan “fractional reserve banking 1:9”. Dimana 10% uang bebas masyarakat yang ada di bank digunakan sebagai “cadangan wajib”, kalau2 ada masyarakat yang akan mengambil uangnya dari bank. Ternyata selama ini, uang tunai yang ada di brankas dan di seluruh ATM hanya 10% dari seluruh uang bebas yang ada di bank.

Sedangkan yang 90% mereka sebut sebagai “kelebihan cadangan”. Dan yang 90% ini tidak ada brankas bank..., mereka meminjamkan yang 90% ini kepada masyarakat, perusahaan, dan pemerintah....

Jika seluruh masyarakat mengambil uangnya dari bank, maka bank pasti akan bangkrut. Jangankan seluruhnya, cukup 20% saja dari uang bebas yang ada di bank diambil oleh masyarakat secara serentak, maka bank pasti akan colapse.... SCAM....

Oleh karena itulah, pada bulan Juni 2012 Sistem Unik MMM diciptakan untuk mengelola uang bebas yg ada dalam masyarakat tanpa perantara. Dalam sistem MMM digunakan suatu mekanisme yang lebih baik daripada yang digunakan oleh perbankan. MMM akan mengumpulkan uang bebas masyarakat dan mendistribusikannya secara gratis, dalam bentuk bantuan, bukan hutang. Semua partisipan akan mendapatkan profit dari jaringan semacam ini. Jaringan ini murni skema piramida keuangan.

Jika anda mempelajari sistem kerja institusi keuangan modern yang ada saat ini, maka anda akan tahu bahwa ternyata semua institusi keuangan yang ada merupakan skema piramida. Seluruh bank, perusahaan asuransi, dana pensiun, dan seluruh mata uang yang ada di dunia ini adalah SKEMA PIRAMIDA.... termasuk Rupiah...!!!

Semua institusi tersebut bekerja dengan cara yang sama... yaitu SKEMA PIRAMIDA. Mereka membayar seseorang dengan uang dari orang lain yang telah mereka kumpulkan. Dan MMM melakukan hal yang sama pula. Perbedaannya adalah, bahwa MMM mengatakannya secara terbuka dan mendistribusikan uang bebas secara GRATIS DALAM BENTUK BANTUAN.... Berbeda dengan bank yang mendistribusikannya dalam bentuk HUTANG & MENARIK BUNGA....

Standar skema keuangan piramida sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Sekali lagi... Seluruh Bank, perusahaan asuransi, dana pensiun, atau bahkan mata uang yang ada di dunia ini, semua adalah skema piramida. Dan semua itu beroperasi secara legal selama bertahun-tahun, bahkan berabad-abad....

Saat ini, sebagian besar orang di dunia ini terlilit oleh hutang... baik itu berupa kredit perbankan, KPR, leasing, dll.... Dan hutang ternyata digunakan sebagai media untuk menguasai dan memperbudak masyarakat. Kita semua bekerja keras semampu kita seumur hidup, namun belum juga MERDEKA...!!! Masyarakat masih tetap seperti budak di jaman dulu. MASIH ADA TUAN & BUDAK. Hanya saja, belenggu perbudakan modern tidak terbuat dari logam lagi... tapi menggunakan sistem keuangan.

Saat ini, institusi keuangan, yaitu bank, bisa dengan mudah menguasai masyarakat, bahkan pemerintah. Selama ini bank menjanjikan kehidupan yang baik, jika saja masyarakat memberikan uangnya kepada bank. Namun ternyata, bank dengan "sistem riba uang hutangnya & fractional reserve" justru membuat masyarakat dan pemerintah terlilit hutang. Hal ini berbeda dengan MMM, sistem MMM berdasarkan kejujuran dan kepercayaan antar partisipan. MMM tidak memberikan jaminan apapun pada masyarakat. Satu2nya jaminan yang ada adalah kepercayaan masyarakat terhadap sistem MMM. MMM tidak menipu dan tidak menyembunyikan kenyataan yang ada.

Sistem MMM benar2 berlawanan 1800 dengan perbankan yang ada saat ini beserta mata uang dunia. Perbankan menjanjikan jaminan kepada para nasabahnya. Namun, sebagaimana telah kita ketahui, bahwa ternyata tidak ada satupun institusi keuangan yang dapat bertahan saat terjadi krisis keuangan global....

Jadi, sebelum anda memutuskan untuk berpartisipasi dalam sistem MMM....

Saya peringatkan.... BERHATI-HATILAH..!!!

MMM ADALAH PIRAMIDA KEUANGAN...!!!

MMM ADALAH PIRAMIDA KEUANGAN...!!!

MMM ADALAH PIRAMIDA KEUANGAN...!!!


Jika hingga saat ini, anda masih berpikir bahwa bank bukanlah piramida keuangan, anda salah...! Jika anda pikir bank adalah tempat yang aman untuk menyimpan uang anda..., Mengapa pemerintah membentuk LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN untuk melindungi uang anda...?

Jika bank adalah tempat yang aman dan mampu memberikan jaminan bagi uang anda, pasti tidak dibutuhkan lembaga pemerintah untuk menjamin uang anda.... Dibentuknya LPS, berarti menunjukkan dengan jelas bahwa BANK ADALAH TEMPAT YANG BERESIKO untuk menyimpan uang anda....

Lihatlah, selama ini bank hanya mau memberikan profit maksimum 10% pertahun... Padahal bank sebenarnya bisa memberikan profit yang besar kepada para nasabahnya. Namun mereka lebih suka menghutangkan uang bebas yang telah mereka kumpulkan demi kepentingan & keuntungan mereka.


Sedang sistem MMM memberikan profit 30% perbulan dari deposit anda. Bank selama ini telah memperbudak dan menipu masyarakat dengan sistem riba uang hutang, sedangkan MMM mendistribusikan seluruh uang bebas partisipan dalam bentuk bantuan.

Dan karena perbankan telah berhasil memonopoli uang bebas masyarakat, maka disini MMM menggunakan suatu sistem yang unik. Yaitu memanfaatkan fasilitas dan jaringan keuangan perbankan yang sudah ada, untuk digunakan sebagai sarana pendistribusian uang bebas partisipan dalam bentuk bantuan. Jadi MMM tidak perlu membuat satu rekening pusat untuk mengumpulkan uang bebas partisipannya. Seluruh uang bebas partisipan sudah dikumpulkan oleh bank.Dan seluruh jaringan sistem keuangan telah disediakan oleh perbankan.

Website MMM hanyalah digunakan sebagai media jaringan dana sosial untuk mempertemukan masyarakat yang akan saling memberi bantuan. Tidak ada transaksi keuangan dalam website. Tidak ada transaksi keuangan yang memindahkan dana dari partisipan ke rekening pengelola MMM, karena MMM tidak punya rekening. Seluruh transaksi keuangan dalam sistem MMM dilakukan langsung antar partisipan yang bersangkutan dengan menggunakan rekening perbankan masing2 partisipan. Sehingga uang bebas masyarakat yang terkumpul di bank, tidak hanya akan dimanfaatkan oleh bank. Akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat secara langsung, karena didistribusikan oleh MMM dalam bentuk bantuan antar partisipan.

Darimana partisipan MMM mendapatkan profit sebesar itu...?

Profit yang didapat partisipan murni dari pendistribusian uang bebas partisipan dalam bentuk bantuan dengan mekanisme tertentu. Tidak ada investasi, bisnis, ataupun usaha lainnya dalam sistem MMM. Saat anda bergabung dengan MMM, anda akan memiliki sebuah account. Seperti jika anda mendaftar di facebook. Lalu anda harus mengintegrasikan/mendaftarkan rekening bank yang akan digunakan untuk transaksi keuangan dalam sistem MMM.
 

Lalu anda wajib untuk memberikan bantuan terlebih dahulu sebelum anda meminta bantuan. Minimal 100ribu - maksimal 10juta (dalam kelipatan 100ribu). Anda dapat memberikan bantuan dengan menekan tombol "Provide Help" pada desktop account anda. Lalu sistem akan mencocokkan data bantuan anda dengan partisipan lain yang membutuhkan bantuan. Setelah ada partisipan lain yang membutuhkan bantuan anda, maka anda akan mendapatkan perintah transfer melalui SMS, email, ataupun di desktop account anda. Data detail transfer bantuan tersebut dapat anda lihat di desktop account.
 

Setelah anda memberikan bantuan, maka satu bulan kemudian anda berhak mendapatkan bantuan dengan jumlah 130% dari bantuan yang pernah anda berikan dengan menekan tombol "Get Help". Lalu sistem akan mencocokan data anda dengan partisipan lain yang memberika bantuan, dan memberikan perintah transfer bantuan kepada partisipan yang bersangkutan.

HARI INI ANDA MEMBERI BANTUAN,
BESOK ANDA AKAN MENDAPATKAN BANTUAN.

 

Begitulah cara kerja MMM....
MMM bukanlah institusi keuangan ataupun bank. MMM tidak meminjamkan uang anda. MMM tidak akan mengumpulkan uang anda ke suatu rekening pusat. MMM adalah suatau jaringan dana sosial yang mendistribusikan uang bebas masyarakat dalam bentuk bantuan. Sebagai gambaran, MMM adalah semacam brankas virtual untuk menyimpan uang bebas masyarakat, yang akan diambilnya saat mereka membutuhkan.
 

Perhatikan...!!! TIDAK ADA JAMINAN SAMA SEKALI. Namun demikian, sistem MMM sudah berjalan selama 2 tahun lebih dan semua partisipan mendapatkan profit.

Jaringan dana sosial 100% legal. MMM sudah melingkupi lebih dari 64 negara di seluruh dunia. Saat ini jaringan dana sosial MMM sudah menyebar ke seluruh benua Eropa, Asia, Afrika, Australia, & Amerika.
Jika anda cukup “gila” dan ingin bergabung dengan MMM, silahkan baca petunjuk pendaftaran, klik dibawah ini...

INGAT

MMM ADALAH PIRAMIDA KEUANGAN & TIDAK ADA JAMINAN. SATU-SATUNYA JAMINAN HANYALAH KEPERCAYAAN MASYARAKAT.
ANDA BISA KEHILANGAN SELURUH UANG YANG ANDA DEPOSITKAN DI MMM TANPA ALASAN YANG JELAS...!!!

UANG YANG ANDA DEPOSITKAN KE MMM BUKANLAH UANG YANG ANDA KIRIM KE PENGELOLA, ANDA TIDAK AKAN PERNAH DIMINTA UNTUK MENGIRIM UANG KE PENGELOLA...!!!

UANG YANG ANDA DEPOSITKAN AKAN LANSUNG ANDA TRANSFER KE PARTISIPAN LAIN SAAT ADA YANG MEMBUTUHKAN BANTUAN...!!!

Sistem Keuangan MMM

Fractional Reserve Banking vs Algoritma MMM
Sistem Moneter Perbankan vs Sistem Keuangan MMM


Sebagai mana yang sudah anda ketahui, fractional reserve banking menggunakan perbandingan 1 : 9 terhadap seluruh uang masyarakat yang disimpan di bank – sebenarnya masyarakat meminjamkan uangnya ke bank bukan menabung/menyimpan, tapi masyarakat tidak tahu & tidak diberi tahu.... Dan seluruh uang masyarakat yang disimpan ke bank, kemudian disebut sebagai aset bank. Lalu aset tersebut dibagi menjadi dua bagian... yang 10% mereka sebut sebagai “cadangan wajib” dan 90% sisanya mereka sebut sebagai “kelebihan cadangan”... Cadangan wajib yang hanya 10% ini, kemudian mereka bagi menjadi dua bagian.... dimana sebagian disimpan di brankas dan sebagian lagi disebar ke berbagai mesin ATM..., sebagai cadangan kalau setiap saat ada masyarakat yang menarik uang tunai yang mereka simpan di bank... Dan yang 90%, karena ini adalah “kelebihan cadangan” maka bank dengan bebas menggunakannya untuk membeli sesuatu yang mereka sebut sebagai “instrumen investasi”... dan beberapa yang paling utama adalah membeli surat utang negara, obligasi negara, sertifikat BI, & saham... 


Artinya apa....? Hal itu berarti, bahwa sebenarnya dari total seluruh uang bebas yang ada di masyarakat, yaitu uang yang mereka simpan di bank.... ternyata masyarakat hanya membutuhkannya di bawah 10% dari waktu ke waktu.... Bagaimana tidak...., ternyata uang tunai yang selama ini bisa kita ambil, baik melalui teller bank maupun melalui ATM hanyalah 10% dari total seluruh uang bebas masyarakat yang ada di bank. Dan itu sudah terbukti selama ini dengan adanya praktek sistem perbankan yang telah berjalan selama 3 abad lebih hingga detik ini.... Jadi, di bank hanya ada uang tunai sebesar 10% dari total nilai tabungan/deposit yang ada, yang 90% hanya berupa angka di buku tabungan anda.... ingat 90% ini sudah mereka manfaatkan demi keuntungan mereka, bukan anda.... Dan ternyata masyarakat yang memiliki uang bebas tersebut, secara akumulasi tidak pernah mengambil yang 90% itu.... Jadi bisa dikatakan bahwa tiap hari memang ada masyarakat yang mengambil uang bebasnya dari bank, tapi tiap hari juga ada masyarakat yang memasukkan uang bebasnya ke bank. Sehingga proporsi 1:9 tersebut tetap terjaga dan dapat berjalan lancar hingga detik ini....
 

Kemana lagi sech masyarakat mau menyimpan uang bebasnya, adakah pilihan lain....? Ya..., selama ini bank telah berhasil memonopoli uang bebas kita tanpa memberitahu kita sama sekali.... benar2 goblok kita selama ini....!?#%* Kira2 seperti inilah yang terjadi...... Saat ada masyarakat yang mengambil uang bebasnya dari bank, kemudian digunakan untuk membeli suatu barang. Maka kemudian uang tersebut oleh sang penjual barang dimasukkan ke rekening bank lagi – bisa jadi sebagian atau semuanya. Meskipun bank pembeli berbeda dengan bank penjual, pada dasarnya tetap sama saja. Karena seluruh bank merupakan satu jaringan yang terhubung satu sama lain. Apalagi jika transaksi dilakukan dengan transfer secara elektronik, maka tidak ada satu rupiah pun uang tunai yang keluar dari bank.... Pernahkah anda membeli/membayar sesuatu hanya dengan transfer angka secara digital, baik itu lewat ATM, SMS, ataupun online...? Ya..., tidak ada uang kertas yang terlibat dalam proses transaksi digital tersebut... tidak ada uang kertas yang berpindah dari bank yang satu ke bank yang lain... hanya pengurangan dan penambahan angka secara digital. Itulah yang disebut dengan uang giral digital atau banking digital currency.... Jadi bisa dikatakan, setiap ada uang bebas yang keluar dari bank, maka tidak lama kemudian pasti akan kembali lagi ke bank melalui tangan masyarakat yang berbeda.... Paham.... !!! Kalau begitu, sebenarnya bank bisa memberikan profit yang besar bagi nasabahnya dunk....
 

Ok, sekarang mari berkhayal.... Secara akumulasi, masyarakat ternyata hanya membutuhkan kurang dari 10% uang bebasnya, dan yang mereka ambil itu adalah uang mereka sendiri + bunga simpanan di bank. Namun selama ini, berapa tow profit tabungan anda....? berapa sech profit deposito anda....? Sangat kueciiil....... Sekarang... misalkan bank memberikan profit 100% perbulan, maka secara matematis uang yang dimiliki nasabah menjadi dua kali lipat tiap bulannya. Ya tow..... 100% uangnya sendiri + 100% profit = 200% Padahal katanya yang namanya manusia itu kan tidak pernah puas, semakin banyak uang yang dimiliki semakin bertambah pula keinginannya.... 
 
Jadi saat uangnya naik jadi 2 kali lipat, maka keinginan mereka pun juga naik, katakanlah dua kali lipat pula.... Maka secara akumulasi keinginan masyarakat untuk menggunakan uang bebasnya pun juga naik dua kali lipat. Yang tadinya hanya sekitar 10% menjadi 20%. Sehingga cadangan wajib bank yang hanya 10% tidak cukup lagi, karena keinginan masyarakat untuk menggunakan uang bebasnya menjadi 20%. Maka bank juga harus menaikkan cadangan wajibnya menjadi 20%, atau kalau perlu malah 30% biar lebih mantap lagi.... Dan jika cadangan wajib dinaikkan menjadi 30%, maka bank masih punya 70% kelebihan cadangan yang bisa mereka gunakan untuk koprol sambil guling2..... Atau katakanlah dengan uang mereka yang naik jadi 2 kali lipat karena profit 100% perbulan..., ternyata keinginan masyarakat untuk menggunakan uang bebasnya naik 5 kali lipat, jadi bank harus menyediakan cadangan wajib 5 kali lipat juga.... Yaitu, 5 x 10% = 50%, untuk memenuhi peningkatan keinginan tersebut. Dan ternyata masih ada kelebihan cadangan 50% uang bebas, yang sekali lagi, bisa mereka gunakan untuk koprol sambil guling2.....
 

Jadi, secara khayalan matematis, profit 100% perbulan ternyata masuk akal. Bahkan diatas 100% pun masih masuk akal.... karena ternyata masyarakat secara keseluruhan, sejak beberapa abad yang lalu hingga hari ini, tidak pernah menggunakan seluruh uang bebas mereka, selama ini masyarakat hanya menggunakan kurang dari 10% uang bebas mereka.... Jika pun ada sebagian masyarakat yang mengambil semua uang bebasnya dari bank, lalu dibelanjakannya..., maka si penjual barang yang menerima uang bebas tersebut pasti akan segera memasukkannya kembali ke bank, baik sebagian maupun seluruhnya.... jadi, sekali lagi proporsi 1:9 tetap terjaga.... Tapi kenapa bank tidak pernah menaikkan profit para nasabahnya....? Kenapa bank tidak pernah melakukan itu semua....? Saya rasa anda sudah tahu jawabannya..... Mereka tidak ingin membuat anda sejahtera, dari dulu yang mereka inginkan adalah menipu dan memperbudak anda.... Sejak awal penciptaan uang sebagai hutang, hingga anda meminjamkan uang anda ke bank yang mereka sebut sebagai simpanan atau tabungan anda..... Itu semua mereka gunakan untuk menipu anda..... itu semua hanyalah sistem kopi kucing....
Wake up brow....!!! Untuk itulah MMM muncul dengan sistemnya yang unik dan algoritma perhitungannya sendiri. Berikut rumusan yang digunakan dalam MMM, yang saya dapat DISINI, saat MMMindia restart pada bulan April kemarin...


Reserve ≈ (total purchased confirmed mavro – withdrawal) + 10% Reserve = cadangan total = deposit baru uang bebas partisipan = jumlah total pembelian mavro = jumlah total bantuan baru yang diberikan oleh para partisipan Total purchased confirmed mavro = jumlah deposit yang sudah masuk ke sistem = jumlah mavro yang sudah dikonfirmasi/ dimiliki oleh partisipan = jumlah total permintaan bantuan yang akan diambil partisipan. Withdrawal = penarikan = jumlah penjualan mavro yang sedang diproses = jumlah permintaan bantuan yang sedang diproses. 10% = 10% (total purchased confirmed mavro – withdrawal) Sebagai toleransi antara pemberian bantuan dan permintaan bantuan, sehingga total pemberian bantuan selalu terjaga lebih besar ± 10% dibanding total permintaan bantuan. Sergey Mavrodi memang benar2 “gila”.... Perhatikan baik2 algoritma tersebut...! Dari situ dapat kita ketahui bahwa dia menggabungkan 3 sistem yang berbeda kedalam algoritma MMM...
1. Sistem kurs mavro digital currency dengan mata uang lokal
2. Sistem bantuan antar partisipan
3. Sistem deposito/simpanan antar partisipan

Jadi berdasarkan 3 sistem tersebut dapat kita ketahui bahwa...
Pembelian mavro = Pemberian bantuan = Deposit Penjualan mavro = Permintaan bantuan = Withdrawal
Sehingga..., algoritma diatas bisa juga ditulis sebagai berikut.... pembelian mavro ≈ (total mavro yang sudah dikonfirmasi – penjualan mavro) + 10% pemberian bantuan ≈ (total bantuan yang akan diminta oleh partisipan – permintaan bantuan) + 10% deposit baru ≈ (total deposit yang sudah masuk plus profit – withdrawal) + 10%
Paham...?


Sekarang perhatikan.... Saat pembelian mavro/pemberian bantuan/deposit baru, jauh lebih besar dibandingkan penjualan mavro/permintaan bantuan/withdrawal oleh partisipan..., maka untuk menjaga kestabilan algoritma MMM, akan diciptakan mavro baru dengan cara menggunakan storage fund/dana cadangan yang dititipkan. Dengan metode storage fund, dana pembelian mavro baru didistribusikan pada beberapa rekening partisipan MMM yang sudah terdaftar di sistem. Hal ini dilakukan karena MMM tidak menyimpan dana partisipan menggunakan satu rekening pusat untuk menampung dana partisipan tersebut. 

Seluruh dana yang berputar pada sistem MMM, 100% berada di tangan para partisipan. Website MMM hanyalah media untuk mendistribusikan uang bebas dalam bentuk bantuan tanpa perantara, melalui jaringan sosial masyarakat untuk mempertemukan pemberi dan penerima bantuan. Jadi, tidak ada transaksi keuangan yang memindahkan dana dari rekening partisipan ke rekening pengelola MMM. Selain itu, storage fund juga digunakan untuk mendidik partisipan agar memiliki sikap tanggung jawab, jujur, disiplin, saling percaya, dan saling membantu... karena dana storage fund yang ada di rekening partisipan bukanlah miliknya, jadi tidak boleh digunakan & sebaiknya memang tidak digunakan... karena suatu saat storage fund pasti akan diminta kembali oleh sistem untuk didistribusikan kepada partisipan yang meminta bantuan... Dan ini tidak dapat dipastikan kapan waktunya, karena tergantung kondisi jual beli mavro dalam sistem MMM...

Sungguh mulia dan indah sekali.... MMM memberikan kepercayaan sepenuhnya pada para partisipannya.... dan saya pun yakin, bahwa sebenarnya anda semua adalah orang2 yang dapat dipercaya.... Saat penjualan mavro mulai meningkat, maka storage fund akan dikeluarkan secara bertahap untuk membeli mavro tersebut. Sehingga kestabilan algoritma MMM tetap terjaga. Begitu seterusnya.... Disitu pun terletak salah satu “kegilaan” Sergey Mavrodi..., dia menggabungkan algoritma MMM yang “gila” dengan “stock & flow”.... masih ingat, bahwa flow bisa membuat sesuatu yang mustahil secara matematis menjadi mungkin dalam sistem keuangan..... Dua jempol untuk Sergey Mavrodi... J Dan..., jika penjualan mavro jauh lebih besar daripada pembelian mavro.... Apakah anda tahu ini berarti apa...? Ya..., withdrawal jauh lebih besar daripada deposito... uang yang keluar jauh lebih besar daripada uang yang masuk ke sistem.... aliran sistem tidak seimbang lagi.... Dalam istilah perbankan hal ini disebut dengan “rush”... Namun hal ini jarang terjadi, hanya akan terjadi jika masyarakat mengalami kepanikan masal dan menarik semua dananya dari bank.... sehingga bank colapse, yang biasa disebut sebagai kegagalan sistemik... misal karena adanya isu suatu bank pailit atau bangkrut, sehingga para nasabah menjadi panik dan menarik seluruh dananya dari bank tersebut....
 

Masih ingat krisis keuangan 97/98...? Dalam dunia asuransi, hal ini berarti klaim asuransi jauh lebih besar dari pada premi yang masuk... maka perusahaan asuransi bangkrut.... Juga jarang terjadi... Hanya akan terjadi jika ada bencana alam atau suatu kerusuhan & kekacauan sosial yang menimbulkan banyak kerusakan... namun hal ini sudah diantisipasi oleh perusahaan asuransi... Dalam dunia HYIP, hal ini sering terjadi, dan biasa disebut SCAM.... J Skema Piramida...!!! Sebagus apapun dan sebesar apapun, jika masyarakat mengambil uangnya secara serentak pasti akan runtuh... karena flow sudah tidak seimbang lagi... 

Mengapa BANK jarang SCAM.... sedangkan HYIP banyak yang berguguran dan SCAM...? Padahal keduanya sama2 skema piramida....? Mudah saja..., hal ini bukan karena bank memberikan profit yang kecil.... Bukan karena bank adalah LYIP (Low Yield Investment Program)....  Sebagaimana yang anda ketahui... bahwa sebenarnya bank bisa memberikan profit lebih dari 100% perbulan.... Hal ini disebabkan karena bank memiliki nasabah yang banyak dan mereka memang benar2 meletakkan uang bebasnya di bank, malahan sebagian besar nasabah bukan profit oriented, dan mereka merasa uangnya aman di bank. Jadi saat ada nasabah yang menarik dananya, pasti juga ada nasabah lain yang memasukkan dananya ke bank. Bahkan setelah seorang nasabah menarik dananya dari bank, jika dia memiliki uang bebas lagi, pasti akan memasukkannya lagi ke bank.... Sehingga fractional reserve 1 : 9 perbankan tetap terjaga... Itulah yang anda lakukan selama ini..... 

Sedangkan dalam dunia HYIP, membernya sangat terbatas dan kebanyakan profit oriented, bahkan gain oriented... Dan mereka merasa uangnya tidak aman disitu..., mereka senam jantung, maka mereka pasti melakukan strategi hit and run.... dan setelah uang mereka withdraw dari HYIP, kemana lagi tow larinya uang itu.... pasti ke bank yang notabene LYIP.... Itu lah yang anda lakukan selama ini..... Dan jika ada suatu HYIP yang booming, maka membernya pasti akan semakin meningkat dan merasa semakin aman.... meskipun banyak member yang withdrawal, banyak pula yang melakukan compounding ataupun mendepositkan dana baru.... maka dana yang keluar masuk HYIP tersebut akan semakin stabil dan seimbang.... bahkan bisa jadi jauh lebih banyak dana yang masuk daripada yang keluar.... Sehingga HYIP seperti inipun bisa menerapkan fractional reserve 9:1, 8:2, 5:5, atau terserah perbandingan yang ingin digunakan HYIP tersebut.... Dan ini akan menjadi ancaman bagi monopoli piramida perbankan.... bisa2 HYIP tersebut tidak membutuhkan bank dan menyimpan uangnya sendiri.... bahkan mungkin membuat mata uang sendiri, entah itu digital currency maupun konvensional currency.... maka HYIP semacam ini pasti akan segera di uber2 oleh SEC untuk dishutdown.... dengan berbagai macam dalih yang akan mereka lontarkan untuk menggobloki anda semua.... Itulah yang terjadi selama ini.....
 

Oke sekarang kembali ke.... Jika dalam sistem MMM terjadi penjualan mavro yang jauh lebih besar dari pada pembelian mavro oleh partisipan..., maka bisa dipastikan hanya sedikit atau bahkan tidak ada partisipan yang mau membeli mavro lagi.... atau dengan kata lain, hanya sedikit atau bahkan tidak ada partisipan yang mau melakukan deposit / memberikan bantuan melalui sistem MMM.... Hal ini berarti bahwa masyarakat sudah tidak percaya lagi terhadap sistem piramida MMM..., dan hal ini bisa muncul karena banyak partisipan yang memandang bahwa MMM adalah suatu HYIP, sehingga mereka melakukan strategi hit and run, atau ada suatu isu sehingga menyebabkan kepanikan para partisipan, sehingga tidak ada partisipan yang mau memberikan bantuan lagi.... justru banyak partisipan meminta bantuan secara bersamaan..... Dan untuk mengatasi masa2 sulit seperti itu, maka MMM akan memberlakukan “calm mode”, dimana mavro akan dibekukan dan di release secara bertahap dimulai dari mavro baru/ member baru.... Agar member yang belum pernah mendapatkan bantuan segera menerima bantuan terlebih dahulu.... sehingga timbul kepercayaan masyarakat lagi...
 

Masa “calm mode” biasanya tidak lama, idealnya satu minggu saja sudah cukup.... karena pada “calm mode” ini, para manajer dan partisipan lama yang sudah mendapatkan profit karena sudah menerima banyak bantuan, dihimbau untuk memberikan bantuan kembali, agar keseimbangan algoritma MMM terjaga lagi, sehingga MMM benar2 bisa indefinitely sustainable.... Itulah gunanya manajer dalam sistem MMM... manajer bukanlah atasan anda, manajer hanyalah partisipan yang aktif untuk mengembangkan & menjaga kelangsungan piramida MMM demi kesejahteraan bersama... Bisa anda lihat, MMM adalah suatu sistem yang anti scam & anti fraud... Namun hal itu tergantung pada anda semua para partisipan... Tergantung dari kepercayaan anda semua para partisipan MMM... Apakah anda mau menjaga kestabilan aliran dana MMM atau meruntuhkan MMM...
 

Sekarang pertanyaannya adalah.... Apakah anda mau saling membantu dan saling percaya melalui sistem MMM....? Apakah anda mau diajak untuk mendistribusikan uang bebas tanpa perantara yang merugikan...? Apakah anda mau diajak untuk menuju ke suatu masa dimana semua orang akan sejahtera...? Apakah anda mau diajak menuju ke suatu masa dimana tidak ada lagi orang yang kekurangan uang...? Apakah anda mau mendukung agar piramida MMM long lasting dan indifinetly sustainable....
Selama anda mau saling membantu dan saling percaya melalui sistem MMM... selama itu pula MMM ada di planet ini.... MMM hanyalah media..., kuncinya ada pada kesatuan, kesadaran, tanggung jawab, kepercayaan, kejujuran, disiplin, serta sikap saling membantu dari para partisipan.... Itulah tujuan mulia MMM ini.... MMM akan merubah perbudakan modern ini menjadi kemerdekaan yang sesungguhnya.... MMM akan merubah peradaban yang berdasarkan pada “sistem riba uang hutang perbankan” ini menjadi peradaban dengan “sistem persaudaraan uang bantuan MMM”.... MMM akan menghancurkan piramida uang hutang yang selama ini memperbudak anda dan menggantikannya dengan piramida uang bantuan yang akan mensejahterakan anda semua.... Paham...!!!
Sebenarnya, sistem MMM ini sudah berjalan sejak 1994 di Rusia. Namun karena berbagai hambatan dan pergolakan politik di Rusia, MMM sempat menghilang dari peredaran. Kemudian muncul lagi sebagai MMM 2011, dimana untuk pertama kalinya MMM menggunakan jaringan internet dan pembayaran lewat payment processor webmoney, namun kembali menghadapi kendala dengan para penguasa perbudakan, dan kemudian account webmoney MMM2011 dibekukan..... 


Tapi, justru dengan dibekukannya account webmoney MMM 2011 ini, yang membuat MMM 2011 tidak bisa beroperasi lagi.... muncullah ide brilian dari Sergey Mavrodi pada sistem MMM 2012. Dia mampu memanfaatkan celah hukum yang ada, celah dari hukum buatan para penguasa perbudakan.... 

Dan pada bulan Juni 2012 muncullah MMM 2012, yang kali ini menggunakan sistem rekening perbankan langsung, uang tidak dikumpulkan pada satu rekening pusat MMM, dan tidak ada transaksi keuangan melalui website. Website hanya digunakan sebagai media jaringan sosial untuk mempertemukan orang2 yang memberikan & membutuhkan bantuan dari seluruh penjuru planet ini.... Uang partisipan MMM 2012 tetap berada di rekening masing2, tidak dikumpulkan dalam satu rekening terpusat. Seluruh transaksi keuangan terjadi langsung antar rekening partisipan...
 

Jadi, tidak ada transaksi keuangan melalui web & tidak ada rekening MMM untuk dibekukan... karena MMM tidak punya rekening.... 

Tidak ada hukum yang melarang jaringan sosial di negara manapun dan tidak ada hukum yang melarang seseorang untuk memberikan bantuan kepada orang lain... Itu adalah uang anda sendiri...., terserah mau anda makan, anda bakar, atau pun anda berikan kepada orang lain...., adalah perbuatan yang legal dan sah secara hukum.... Meskipun anda memberikan bantuan itu melalui media internet ke orang yang tidak anda kenal sekalipun, tetap saja itu merupakan tindakan yang legal dan tidak melanggar hukum..... 

Tidak ada alasan untuk melarang itu semua dan tidak ada alasan untuk membuat hukum yang melarang itu semua... tidak ada alasan untuk melarang & membuat larangan bagi seseorang untuk memberi bantuan kepada orang lain.... Dan jika para penguasa atas nama pihak berwenang ingin membekukan aktivitas MMM, maka seluruh bank harus dibekukan pula.... Mungkinkah....? Dan jika mereka memaksa untuk menghentikan MMM tanpa membekukan perbankan.... 

Apakah alasannya...? AKANKAH ANDA DIAM SAJA....!? Dalam sistem MMM, tidak ada posisi pertama yang mengutungkan ataupun posisi akhir yang merugikan.... dalam MMM partisipan akan saling membantu satu sama lain dengan uang bebas mereka secara bergiliran, sesuai dengan petunjuk yang ada... dalam MMM semua partisipan mendapatkan profit..... 

MMM 2012 telah muncul di berbagai benua. Di Asia, diawali dengan mmmindia, mmmthailand, dan mmmindonesia. Dan akan terus berkembang hingga melingkupi seluruh penjuru planet ini.....(Sumber : http://bukumonyet.blogspot.com)